Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalsel, memberikan hibah enam unit kendaraan bermotor jenis roda dua ke Kementerian Agama (Kemenag) di kabupaten setempat.


"Hibah enam unit sepeda motor itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Ke-71 Kementerian Agama RI," kata Bupati Balangan H Ansharuddin di Balangan, Rabu.

Penyerahan enam unit sepeda motor itu langsung dilakukan oleh Bupati Balangan diikuti oleh unsur kepala dinas di pemerintahan setempat.

"Sebanyak enam unit sepeda motor yang dihibahkan kepada Kemenag Balangan, itu untuk nantinya dijadikan kendaraan dinas Kepala Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN), Mts dan Madrasah Aliyan Negeri (MAN) se-Kabupaten Balangan," ucapnya.

Dia mengatakan, batuan yang diberikan itu diharapkan bisa meningkatkan semangat para Kepala Sekolah MIN, Mts dan MAN guna mendongkrak kinerja memajukan sekolah dan mendidik siswa dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Kepala Kemenag Balangan Raihan Redha di Balangan, mengatakan hibah kendaraan tersebut akan memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan sekolah dan peserta didik di bawah Kemenag Balangan.

"Dengan adanya hibah ini maka semua Kepala Sekolah MIN, Mts dan MAN sudah memiliki kendaraan dinas masing-masing," tuturnya.

Untuk diketahui selain memberikan hibah sepeda motor ke Kemenag Balangan, Bupati Balangan juga menyerahkan penghargaan bagi tiga keluarga sakinah se-Kabupaten Balangan.

"Keluarga sakinah yaitu keluarga yang harmonis, mampu mendidik anaknya dengan baik sehingga terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba, termasuk salah satunya menikahkan anaknya di atas umur," ujar orang nomor satu di Kabupaten Balangan itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017