Pembalap asal Austria dari tim GasGas Factory, Michael Walkner keluar sebagai juara pertama kelas internasional untuk Race Enduro pada ajang Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu.

Pada babak final atau race kedua enduro kategori internasional pro berlangsung Minggu sore, Michael Walkner finis pertama dengan catatan waktu tercepat setelah melibas delapan lap.

Baca juga: Uncle Hard Enduro 2024 sebagai perwujudan "Unstoppable" Gubernur Kalsel

Dia mengungguli Mario Roman asal Spanyol dari tim Sherco Factory pada urutan kedua dan disusul Graham Jarvis asal Inggris dari tim Jarvis Racing.

Sementara posisi keempat ditempati Francesc Moret asal Spanyol dari Sherco Factory dan Alfredo Gomes asal Spanyol dari tim Reju Factory finis kelima yang mengunci podium terakhir lima besar.

Sedangkan pada kategori power to power internasional, Michael Walkner hanya finis ketiga di belakang Alfredo Gomes posisi kedua dan Mario Roman juara satu.

Begitu juga pada Race Prolog, tiga besar dikunci ketiga pembalap ini persis seperti pada kategori power to power.

Baca juga: Gubernur Kalsel ingin tanjakan Acil Odah ada di Uncle Hard Enduro 2025
 
Pembalap asal Austria dari tim GasGas Factory, Michael Walkner. (ANTARA/Firman)


Michael Walkner ditemui ANTARA mengaku senang bisa juara tahun ini, sehingga bisa memperbaiki pencapaian pada edisi 2023 yang hanya menempati juara kedua.

Dia pun telah mempersiapkan diri secara matang dengan berlatih keras dan datang lebih awal ke Kiram Park guna mengenali lintasan lebih optimal terlebih tahun ini tanjakan "Paman" dan tanjakan "Merah Putih" dibuat lebih panjang dan curam.

Pemilik nomor start 20 ini berharap bisa kembali mengikuti Uncle Hard Enduro tahun depan karena senang dengan lintasan super menantang yang disajikan plus bentangan alam begitu indah di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Graham Jarvis tuntaskan race 1 tanpa hambatan di UHE 2024
 
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama para juara kelas internasional. (ANTARA/Firman)


Seremonial penyerahan hadiah juara langsung dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin yang memberikan apresiasi terhadap kesuksesan Uncle Hard Enduro tahun ini.

Dia pun memberikan sejumlah hadiah bonus tambahan bagi para pemenang sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur suksesnya kejuaraan enduro bertaraf internasional itu.

"Selamat bagi para juara dan terima kasih semua peserta yang telah berpartisipasi termasuk 22 pembalap dunia dari 12 negara dan panitia atas kerja kerasnya menyiapkan event ini," ucapnya.

Baca juga: Ribuan peserta adventure nikmati jalur menantang Uncle Hard Enduro


Video:  

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024