Ribuan peserta yang mengikuti kelas adventure nikmati jalur menantang yang disediakan pada Uncle Hard Enduro 2024 sepanjang 55 kilometer yang dilepas Sabtu siang hari ini oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Jalurnya bagus sangat bervariasi, turun naik perbukitan hingga jalur sungai yang menantang," kata Pandu, peserta dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Senada disampaikan Ayuzarika atau biasa dipanggil Icha rider wanita dari tim Galuh Autosport Borneo (GAB) mengaku jalur yang dilibas penuh rintangan namun tetap mengasyikkan untuk dinikmati.

"Paling menantang rintangan batang pohon sih cukup banyak tadi di jalur," ucapnya.

Meski diakuinya medan cukup berat namun Icha berhasil menyelesaikan lintasan hingga garis finis.

Secara total ada tiga zona wajib dilibas rider plus full track. Ica sendiri mencapai full track pada pukul 13.10 Wita setelah memulai perjalanan di garis start pukul 10.45 Wita.

"Senang bisa full track, semoga bisa mendapatkan hadiah undiannya yang sangat istimewa yakni mobil dan motor trail," ujarnya.
Ayuzarika atau biasa dipanggil Icha rider wanita dari tim Galuh Autosport Borneo (GAB) berhasil full track di kelas adventure Uncle Hard Enduro 2024. (ANTARA/Firman)


Kelas adventure menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta trail di Uncle Hard Enduro.

Peserta diajak melibas jalur menantang di perbukitan Desa Kiram dan sekitarnya sembari menikmati keindahan alam di kawasan yang masuk Geopark Meratus itu.

Pada Uncle Hard Enduro tahun ini kelas internasional khusus enduro diikuti 22 pembalap top dunia dari 11 negara, kemudian kelas nasional yang diramaikan ratusan pembalap dari berbagai daerah di tanah air.
   

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024