Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) H Supian HK mengharapkan wisata di provinsinya yang kini terdiri atas 13 kabupaten/kota mendunia.

Harapan Ketua Dewan provinsi tersebut, usai menghadiri pembukaan even internasional bertajuk "Uncle Hard Enduro 2024" pada kawasan Kiram Park (sekitar 40 kilometer timur laut Banjarmasin) Kabupaten Banjar, Sabtu.

"Dengan terselenggaranya even internasional ini yang tidak cuma kaya akan budaya dan hasil alamnya, tetapi juga pusat perhatian dunia dalam bidang olahraga otomotif," ujar Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD Kalsel.

Wakil rakyat yang sudah berusia mencapai 65 tahun itu juga berharap even internasional tersebut dapat memberikan semangat dan hiburan bagi masyarakat Kalsel, serta menjadi jembatan untuk mempererat persahabatan antarbangsa.

“Semoga dengan terselenggaranya Uncle Hard Enduro 2024, Kalsel semakin dilirik mancanegara, bukan hanya dari hasil alamnya saja, tetapi juga bidang keolahragaan. Semoga wisata Kalsel dan Kiram Park ke depan menjadi salah satu destinasi wisata dunia,” harap Supian HK.

Even yang sudah memasuki tahun ke empat digagas oleh "trail banua" bekerjasama dan mendapat dukungan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel tersebut diikuti 1.200 peserta dari 11 negara, dan 25 Crosser (pebalap) dari mancanegara.

Peserta Uncle Hard Enduro 2024 dari 11 negara itu antara lain Inggris, Mongolia, Iran, Spanyol,  Georgia, Jerman, Amerika Serikat (USA) Afrika Selatan, Austria, dan Indonesia.

Sedangkan pebalap kelas dunia yang sudah hadir antara lain Graham Jervis dari Inggris, Tubat (Mongolia), Nam Ki Lee (Korea Selatan), Mario Roman (Spanyol), Giorgi Gakheladze (Georgia), Danila Chernyaev (Rusia), Marc Fort Torres (Andora), Niko Piazza (Amerika), Wade Young (Afrika Selatan) dan Dieter Rudolf (Austria).


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024