Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menghadiri sekaligus melepas 19 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Banjarmasin (UMB), yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)-9 tematik stunting semester genap tahun ajaran 2023/2024.

Wakil Rektor I UMB Hiryadi, di Kandangan, Selasa, mengatakan  tahun ini menjadi pertama kali pihaknya melaksanakan KKN di wilayah HSS.

"Tentunya kami berharap kegiatan ini tidak pertama ataupun yang terakhir, dan kegiatan KKN ini bisa di laksanakan di periode berikutnya," katanya dalam sambutan, di pendopo kabupaten.

Baca juga: Sekda HSS arahkan peningkatan sinergisitas turunkan angka stunting

Dijelaskan dia, KKN di UMB dilaksanakan dua kali dalam setahun di semester ganjil dan semester genap, dilaksanakan di saat mahasiswa selesai perkuliahan atau di libur semester, tepatnya di semester genap.

KKN tematik mungkin berbeda dengan KKN umum, KKN dengan tema stunting memfokuskan bagaimana mahasiswa bisa berkontribusi terhadap masalah-masalah stunting di daerah mereka ditempatkan.

Pj Bupati HSS Hermansyah, berpesan kepada para mahasiswa agar dapat menjaga nama baik almamater, sekaligus menghormati norma yang berlaku di tempat KKN, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka sidang gugus tugas reforma agraria

"Saya berharap agar para mahasiswa KKN dapat berbaur bersama masyarakat, hilangkan sekat dan perbedaan yang mungkin ada, sehingga nantinya kegiatan KKN berjalan dengan baik," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para camat dan kepala desa dapat menerima para mahasiswa dengan sebaik-baiknya, memberikan petunjuk dan arahan untuk KKN di wilayahnya, dan  jika ada kendala maupun kesulitan yang dialami dapat dicari jalan keluar terbaik.

Selain itu, agar senantiasa menjalin komunikasi dengan para mahasiswa maupun para supervisor KKN, sehingga kebersamaan dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024