Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah beserta jajaran menghadiri peringatan Haul ke-4 ulama kharismatik Tuan Guru H. Muhammad Harli bin Hani, atau akrab disapa Guru Harli Pahampangan.

"Dengan acara haul ini, semoga nilai-nilai luhur yang telah diajarkan Abah Guru Pahampangan terus hidup dan jadi suri tauladan bagi kita semua, khususnya para jemaah menjalani kehidupan lebih baik dan berakhlak mulia," kata pj bupati dalam keterangan, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Selasa.

Baca juga: Pj Bupati HSS lepas kafilah ikuti FASI XII tingkat Provinsi Kalsel

Selain itu, pihaknya berharap dengan haul tersebut juga menjadi keberkahan bagi Kabupaten HSS dan menjadi motivasi dalam mengamalkan ajaran Rasulullah SAW.

Hal ini sejalan dengan pengajaran yang telah disampaikan Guru Harli Pahampangan, di mana semasa beliau hidup kepada para jemaah senantiasa mengingatkan pentingnya mengamalkan ajaran Rasulullah SAW.

Baca juga: Ratusan siswa SD dan SMP di HSS terima bantuan pendidikan

Haul berlangsung di Kubah Abah Guru Pahampangan, Kecamatan Pandang Batung, HSS, terlaksana khidmat dihadiri berbagai kalangan, mulai dari para habaib, tokoh ulama dan masyarakat, para santri dan jamaah dari berbagai wilayah di HSS.

Kegiatan ini diisi berbagai kegiatan keagamaan, seperti pembacaan maulid habsyi , tahlil, nasyid, serta ceramah agama oleh Tuan Guru H Ahmad Syairazi Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, dan ditutup dengan doa bersama.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024