Komandan Kodim (Dandim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo meninjau pelaksanaan program pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dipusatkan di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat.

“Peninjauan rutin untuk memastikan seluruh program dapat selesai sesuai target dan waktu yang telah ditentukan,” kata Bayu di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Senin.

Baca juga: TMMD 121 - Kodim HSS ajak warga tekuni kuliner guna tingkatkan ekonomi

Dandim 1003/HSS selalu Komandan Satgas TMMD ke-121 Kodim HSS, mengunjungi beberapa program yang berjalan, mulai dari renovasi rumah ibadah, peningkatan mutu dan semenisasi jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), MCK dan pembuatan sarana air bersih.

“Semua berjalan dengan lancar sesuai rencana, tidak jauh berbeda, semua pekerjaan telah menunjukkan perkembangan yang signifikan,” ujarnya.

Dandim HSS menjelaskan kunjungan secara langsung ke lapangan juga untuk melihat dan mengetahui secara langsung kendala yang dialami Satgas TMMD.

Selain itu, kata dia, para prajurit Satgas TMMD perlu diberikan apresiasi, karena tidak kenal lelah terus bergotong royong bersama masyarakat bekerja menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab pembangunan masing di wilayah.

Bayu mengungkapkan program TMMD hadir bagi masyarakat untuk membantu serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar sesuai dengan tema TMMD, yakni “Darma Bakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 1003/HSS Serka Sunarko mengatakan kunjungan Dandim HSS merupakan sebagai penyemangat prajurit untuk menuntaskan tugas pembangunan program TMMD.

Baca juga: TMMD 121 - Kodim 1003/HSS bantu petani basmi hama tikus di sawah

“Ini bentuk kepedulian Dansatgas TMM terhadap prajurit, sekaligus mendengarkan kendala serta kekurangan di lapangan, sehingga kendala yang ada dengan cepat bisa diatasi dengan semangat gotong royong,” ujar Sunarko.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024