Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan hingga saat ini terus meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan Neneng Jamilal, mengatakan, tahun 2023 jumlah CPP Kabupaten Balangan adalah 43 ton, untuk tahun 2024 bertambah menjadi 80 ton dan ditargetkan ditambah lagi pada tahun 2025 sebanyak 52 ton.

Baca juga: Ratusan warga Kecamatan Juai terima bantuan beras CPP tahap I

"CPP Kabupaten Balangan juga bisa dinyatakan aman sampai akhir tahun 2024 mendatang, yang mana cadangan pangan ini masih disimpan seperti sebelumnya di gudang Bulog Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah," kata Neneng Jamilal kepada awak media di Balangan, Senin.

Menurut Neneng berdasarkan dari peraturan, CPP dapat digunakan tidak hanya untuk penanganan pasca bencana tetapi juga untuk bantuan sosial bagi keluarga miskin yang belum terjangkau oleh dinas-dinas terkait.

Oleh karena itu ke depan Neneng Jamilal berharap, CPP Kabupaten Balangan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya sehingga stoknya bisa selalu aman dan dapat memenuhi keperluan pemerintah untuk masyarakat.

“Kami berharap setiap tahunnya CPP kita selalu ditambah, sehingga bisa selalu aman dan tersedia bagi masyarakat yang membutuhkannya,” harap Neneng.

Baca juga: Masyarakat Kalimantan Selatan jangan "panic buying" kebutuhan beras

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024