Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengharapkan kantor baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak wilayah I mampu meningkatkan pendapatan asli daerah kota itu.
 
"Kami harapkan kantor baru bisa membuat pegawai lebih semangat bekerja dan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya melalui sektor pajak," ujar Aditya di Banjarbaru, Ahad.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru harapkan Nanang-Galuh jadi "role model" kaum muda
 
Sebelumnya, wali kota bersama unsur pimpinan dan anggota DPRD meresmikan Kantor UPT Pajak Daerah Wilayah I di Jalan Beringin Kelurahan Sungai Besar yang telah dilengkapi berbagai fasilitas.
 
Menurut Aditya, kantor baru UPT Pajak Daerah Wilayah I sebelumnya bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Sungai Besar yang direhabilitasi dan dilengkapi sarana representatif.
 
"Pembangunan kantor baru UPT pajak yang dilengkapi sarana dan fasilitas pendukung merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan pajak bagi masyarakat," ucap Aditya.
 
Diharapkan Aditya, keberadaan kantor bisa semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kewajiban membayar pajak yang merupakan salah satu potensi pendapatan bagi Pemkot Banjarbaru.

Baca juga: Foto - Ketua DPRD Banjarbaru hadiri pelantikan Pj Sekda
 
"Kami berharap kantor baru ini lahir semangat baru, terutama semangat melayani masyarakat termasuk juga semangat mengejar target. Semoga realisasi PAD tahun depan bisa mencapai 120 persen," tutur Aditya.
 
Diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru 2023 menjadi yang tertinggi dibandingkan seluruh Indonesia dengan realisasi pendapatan mencapai 114 persen yang di dominasi pajak daerah.
 
Sementara itu, Kantor UPT Pajak Daerah Wilayah I dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, termasuk ruang pelayanan yang nyaman dan luas dengan pendingin udara serta sistem antrean elektronik.
 
Selain itu, area dalam kantor dengan penataan yang modern menyediakan pelayanan informasi dan konsultasi bagi masyarakat yang membutuhkan penjelasan lebih lanjut terutama mengenai perpajakan.

Baca juga: Wali Kota Aditya lantik 24 pejabat struktural

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024