Marabahan, (Antaranews Kalsel) -  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Kuala (DWP Batola) , Kalimantan Selatan menggelar  Lomba Pemanfaatan Limbah pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-17, di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala.
      
Peringatan HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan kali ini dirangkai dengan Lomba Pemanfaatan/Pengolahan Limbah dari Dharma Wanita Persatuan masing-masing Satuan Kerja Perangat Daerah,” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan Barito KualaSri Wahyuningsih Supriyono, di Marabahan, Selasa (27/12).
     
Menurut dia, Lomba Pemanfaatan/Pengolahan Limbah tersebut menampilkan aneka kreasi dan keterampilan produk rumahan tersebut ternyata cukup mendapat respon dari anggota DWP Batola.
    
Terpisah, Pembina Dharma Wanita Barito Kuala  Noormiliyani Hasanuddin Murad mengatakan, diusia  semakin dewasa DWP Batola semakin menunjukan kiprah dan eksistensi, baik dalam mendukung kinerja suami maupun memberikan pengabdian,  sumbangsih dalam membangun daerah.
       
Ketua TP-PKK Barito Kuala   sangat mengapresiasi kepada ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan memiliki semangat maupun keinginan  tinggi dalam mengikuti dan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan hingga sampai puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun
     
Kedepan, dia berharap, Dharma Wanita Persatuan mampu memainkan peranan penting dan strategis, baik dalam rangka mendukung tugas-tugas suami maupun dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak dan keluarga.
     
Lebih lanjut dia mengemukakan, sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan harus mampu membina anak-anak untuk menjauhi Narkoba dengan mengenali sifat-sifat dan cara mengantisipasi kenakalan remaja serta memberikan bimbingan menyeluruh dan intensif terhadap anak tentang penggunaan teknologi informasi yang semakin canggih.
    
Noormiliyani berpesan,  kepada seluruh anggota ASN di lingkungan Pemkab Batola agar tidak mencoba apalagi berani melakukan hal-hal yang dapat mempengaruhi dan menjerumuskan suami untuk berbuat hal-hal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan serta hukum yang berlaku.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016