Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada tim sentra penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Balangan terkait kinerja dan dedikasi yang telah dilakukan.

“Terima kasih kepada Bawaslu Kalsel atas penghargaan ini, tentunya kita sangat bangga dan ke depan akan terus meningkatkan sinergi serta sinergitas dengan Bawaslu dan pihak terkait lainnya,” kata Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Galuh Rizka Pangestu di Banjarmasin, Senin.

AKP Pangestu menuturkan pihaknya terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengutamakan netralitas untuk menjaga dan mengamankan proses pelaksanaan Pemilu 2024 yang adil, jujur, serta damai dalam sebuah demokrasi.

Kasat Reskrim menambahkan penghargaan yang telah diberikan tersebut dapat menjadikan semangat dan motivasi para anggota, tentunya dalam melaksanakan tugas yang diberikan. 

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi termasuk Kajati Provinsi Kalsel, Waka Polda Kalsel, Direskrimum Polda Kalsel, beserta jajaran Polda Kalsel, juga tim sentra Gakkumdu Provinsi Kalsel terdiri dari Kelompok Kerja Sentra Gakkumdu dari unsur Polres, Kejaksaan Negeri dan Bawaslu se-Kalsel.

Adapun pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono kepada Kasat Reskrim Polres Balangan saat rakoor Evaluasi Fasilitasi Sentra Gakkumdu pasca Pemilu serentak tahun 2024.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024