Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, memberikan sumbangan buku pelajaran sebanyak 60 buah untuk rumah belajar Iqra milik Polsekta Banjarmasin Timur.


"Puluhan buku itu saya sumbangkan untuk anak-anak di rumah ini agar dapat belajar dengan baik dan pintar," katanya, Senin.

Dia mengatakan, dirinya sangat senang dan mendukung adanya inovasi atau terobosan baru yang diciptakan oleh Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese.

Terobosan itu juga salah satu cara pendekatan antara warga dengan polisi selain itu juga untuk mengajarkan kepada anak untuk tidak takut dengan polisi dan belajar agama dibimbing Ustad dan Bhabinkamtibmas Brigadir Feri.

Rumah belajar Iqra itu berlokasi di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lulut di Jalan Pramuka Komplek Rahayu Pembina III Banjarmasin Timur.

"Kegiatan seperti ini bersifat gratis dan warga bisa memasukkan anaknya untuk belajar baca tulis Al Quran, dan nantinya bisa dicontoh oleh Polsek-Polsek lainnya," ucap perwira menengah lulusan Akpol angkatan 1993 itu.

Sementara itu Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese di Banjarmasin, mengatakan kunjungan dari Kapolresta Banjarmasin untuk melihat keberadaan rumah belajar Iqra untuk anak-anak.

"Kapolresta sangat mendukung kegiatan ini dan beliau terlihat senang dengan menyumbangkan buku belajar anak di antaranya 20 buku Iqra, 20 buku panduan belajar salat dan 20 buku panduan doa sehari-hari," tutur Srikandi yang tiga Minggu menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Timur itu.

Terus dikatakannya, sampai saat ini sudah ada 15 anak yang ikut belajar di rumah belajar Iqra milik Polsekta Banjarmasin Timur.

"Kegiatan agama untuk anak ini harus diberikan sejak dini agar nantinya anak-anak harapan bangsa itu bisa membentengi diri mereka dengan agama yang dipelajarinya," tutur wanita yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banjar itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016