Siswa Latihan Kerja (Latja) Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 gelombang 1 tahun 2024 silaturahmi ke tokoh adat Dayak di Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai bentuk menjalin komunikasi dua arah dalam upaya menjaga sinergi aparat dan unsur masyarakat.

"Kami berkunjung ke salah satu tokoh adat Dayak di Balai Adat Dayak Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru untuk melakukan silaturahmi pada Rabu (24/7)," kata Yusup salah satu siswa kepada ANTARA di Banjarbaru, Jumat.

Yusup datang bersama empat siswa lainnya yakni Muslinawati, Leo Amanda, M Zainol Kholid dan W Bagus Pratama dari pengiriman siswa SIP asal Polda Kalimantan Selatan yang melaksanakan Latja di wilayah hukum Polsek Liang Anggang jajaran Polres Banjarbaru.

Kelimanya disambut hangat Ketua Dayak Kulawarga Borneo (DKB) Kalsel, Salam yang didampingi sejumlah tokoh Dayak di Kota Idaman.

Yusup menuturkan pihaknya mengajak semua unsur baik dari pemerintahan dan seluruh tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif.

"Saat bersilaturahmi ke tokoh adat Dayak kami membuka tanya jawab dan curhat masyarakat terkait dinamika dam kendala-kendala yang akan dijadikan saran rekomendasi kepada pimpinan," ujarnya.

Sementara Salam menyatakan kunjungan oleh siswa Latja SIP sangat baik dengan meningkatkan jalinan komunikasi bersama masyarakat.

"Kami sangat mendukung apa yang telah diarahkan oleh siswa terkait pentingnya soliditas dan upaya bersama dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah kami," tuturnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024