Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mendukung kemeriahan menyongsong Hari Pengayoman ke-79 yang puncaknya diperingati pada 19 Agustus 2024 mendatang.

"Saya mengajak jajaran Kemenkumham untuk melaksanakan fun futsal bersama Pemprov Kalsel dan rakyat dalam memeriahkan Hari Pengayoman," kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu saat menerima kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman di Banjarmasin, Selasa.

Menurut Paman Birin, pertandingan futsal persahabatan itu untuk semakin memeriahkan Hari Pengayoman sekaligus mempererat silaturahmi antara Kemenkumham dan Pemprov Kalsel.

"Nanti ada banyak masyarakat yang hadir menyaksikan jadi semakin meriah," jelasnya.

Merespon hal itu, Taufiqurrakhman menyambut baik dan langsung mengagendakan pertandingan futsal persahabatan dalam rangka Hari Pengayoman pada 30 Juli 2024 di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila.

Kunjungan Taufiqurrakhman sendiri dalam rangka audiensi dan silaturahmi dengan orang nomor satu di Kalimantan Selatan itu berkaitan Hari Pengayoman ke-79.

Dia berharap gubernur untuk dapat secara langsung mewakili Menkumham untuk menyerahkan remisi umum pada HUT RI ke-79 dan menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan Hari Pengayoman ke-79 yang akan dilaksanakan 19 Agustus 2024.

Pada audiensi itu, Taufiqurrakhman juga berdialog dengan gubernur yang didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM di Bumi Lambung Mangkurat serta sinergitas yang selama ini telah dilaksanakan bersama SKPD baik di bidang Pelayanan Hukum dan HAM, Keimigrasian hingga Pemasyarakatan.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024