Tanjung (Antaranews Kalsel) - Seribu relawan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melakukan penanaman pohon untuk mendukung Gerakan Bersih dan Hijau di `Bumi Saraba Kawa` ini.


Penanaman pohon sendiri merupakan inisiatif Perkumpulan Pusaka dan Forum Komunitas Hijau dengan melibatkan ratusan relawan dari berbagai komunitas, sekolah, dan instansi pemerintahan,jelas salah satu anggota Forum Komunitas Hijau Mardie Yansuri di Tanjung, Kamis.

 "Kegiatan penanaman kita pusatkan di Taman Kembang Tanjung melibatkan relawan dari berbagai komunitas dan instansi pemerintah," katanya. 

 Selanjutnya penanaman jenis pohon peneduh dan tanaman penghijauan juga ditanam di SD Islam Terpadu An Nahl, ruang jalan Desa Tanta Hulu dan Pesantren Nurul Mosthofa Kelurahan Mabuun. 

Mardie menyebutksn relawan yang terlibat gerakan hijau dan bersih ini diantaranya Aremanis, Forum Anak Daerah, Jelajah Tabalong dan Perkumpulan Pusaka. 

Termasuk dukungan dari sejumlah sekolah diantaranya SMA Negeri 1 Tanjung, SMP Negeri 4 Murung Pudak, MAN Tanjung, SMP Negeri 4 Tanjung serta reelawan dari kwarcab pramuka. 

Koordinator aksi ini Thomas Damator mengatakan kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk turut melakukan penanaman di lingkungan masing-masing

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016