Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana menghadiri tablig akbar dalam momentum merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Mesjid Agung Husnul Khotimah Kotabaru.

Sekretaris Daerah H Said Akhmad, mengatakan, jadikan tablig akbar ini sebagai momentum untuk bersama sama mengintropeksi diri, dan berhijrah ke hal yang lebih positif di semua aspek, baik dalam konteks ibadah, sosial, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kami mengajak hadirin lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wataala dengan cara menjalankan semua perintahnya, dan meninggalkan semua larangannya. Peningkatan keimanan kearah yang lebih baik tentunya akan bermuara pada kemajuan ekonomi, kesehatan dan sosial di masyarakat," kata Sekda, melalui siaran pers, Sabtu (20/7).

Jadikan juga tablig malam ini sebagai penyemangat, spirit dan motivasi untuk membangun daerah, utamanya membangun memntalitas, membangun akhlakul karimah, membangun nilai nilai, dan membangun kearifan lokal yang menjadi kekayaan budaya kita. Mudah mudahan peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriah menjadi sarana syiar dakwah Islam, sehingga dapat menjadi penyemangat bagi kita dalam beribadah kepada Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu, tahun baru Islam kali ini bertepatan dengan tanggal 7 Juli 2024, untuk itu dalam rangka memperingati hari tersebut, Pemkab Kotabaru menggelar tablig akbar 1 Muharram 1446 Hijriah dengan mendatangkan Guru KH Hasanudin HB, pimpinan pondok pesantren Darussalam Martapura.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024