Komando Distrik Militer (Kodim) 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni bagi warga prasejahtera di Jalan Jembatan Rahmat Bukat, Bukat, Kecamatan Barabai.

“Bantuan perbaikan RTLH diberikan kepada salah satu warga prasejahtera bernama Bapak Ariyanto. Selain bentuk kepedulian kepada masyarakat, bantuan ini bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kodam VI Mulawarman,” kata Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf. Fery Perbawa di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu.

Baca juga: Kodim HST terapkan "ubinan" bantu petani tingkatkan produksi padi

Dia menyebutkan program bantuan ini merupakan upaya institusi TNI hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apalagi Kodim HST sebagai satuan kewilayahan diharapkan selalu hadir untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Pada usia Kodam VI/Mulawarman ke-66 tahun ini, semoga lebih banyak memberikan kesejahteraan masyarakat sekitar guna mendorong kemajuan ekonomi masyarakat di setiap wilayah,” ujarnya.

Ferry berharap bantuan perbaikan RTLH ini dapat meningkatkan perekonomian bagi warga yang membutuhkan, sehingga ke depan masyarakat di wilayah dapat lebih sejahtera.

Baca juga: Personel Kodim HST tes urine dadakan cegah penyalahgunaan narkoba

Komandan Kodim HST menyerahkan secara langsung kunci rumah perbaikan RTLH kepada penerima manfaat, rumah tersebut telah selesai 100 persen dibangun oleh personel dan dapat dihuni oleh penerima bantuan.

Sementara itu, warga penerima bantuan perbaikan RTLH, Ariyanto (52) mengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu khususnya kepada TNI yang telah membangun rumah layak huni untuknya.

Pada momen HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Komandan Kodim HST juga memimpin pasukan melaksanakan ziarah ke makam pahlawan nasional untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Baca juga: 24 prajurit Kodim 1002/HST terima Satya Lencana dari Presiden

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024