Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor.

"Saya berharap melalui rapat ini nantinya ada sinkronisasi, terbuka wawasan, dan ide ide serta inovasi yang akan memunculkan program yang berguna bagi perkembangan Posyandu ke depannya," kata sekda dalam keterangan, di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Selasa.

Baca juga: Dispera KPLH HSS peringati Hari LH se-dunia

Dijelaskan sekda, rapat koordinasi penguatan Pokjanal Posyandu agar menjadi salah satu kegiatan untuk menjalin silaturahim dan berbagi pengalaman, keterampilan, serta dapat mencetak kader posyandu yang berprestasi dan berkualitas.

Selain itu, Pokjanal Posyandu merupakan wadah yang disediakan bagi masyarakat pemangku kebijakan untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan, fasilitasi dan advokasi.

Baca juga: Pemkab HSS rapat persiapan tabligh akbar bersama UAS

"Hal ini dalam rangka meningkatkan fungsi kerja posyandu yang memerlukan komitmen bersama, pemahaman, dan kerjasama sehingga terjadi kerjasama yang terintegrasi di lintas sektoral," terangnya yang juga Ketua Pokjanal Kabupaten HSS, sekaligus memberi sambutan mewakili Penjabat Bupati HSS Hermansyah.

Turut berhadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab HSS, Kepala Dinas Kesehatan HSS, Kepala Dinas PMD HSS, Kepala Dinas Dispera KPLH, Plt Kepala Dinas PPKBPPA HSS, para camat, dan jajaran Pengurus TP PKK HSS, dan kepala puskesmas.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024