Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melaksanan program bantuan Stimulan perumahan swadaya (BSPS)  di   kawasan kumuh maupun non-kumuh.

Kepala Bidang Perumahan  dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong Dody Arief Riyono mengatakan bantuan   menyasar 307 rumah di wilayah tengah, Selatan dan Utara Tabalong.

"Bantuan stimulan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni  tahun anggaran 2024 akan menyasar 307 rumah   di kawasan kumuh dan non-kumuh," jelas Dody di Tabalong, Senin.

Dengan rincian untuk kawasan kumuh, bantuan sosial ini akan menyasar 207 penerima mencakup wilayah selatan   189 rumah,   tengah  2 rumah , dan utara  16 rumah.

Kemudian, untuk bantuan RTLH di kawasan non-kumuh sebanyak 100 penerima  terdiri atas 42 rumah dari wilayah selatan,  19 rumah di  tengah dan 37 rumah  dari wilayah utara Tabalong.

Dody menambahkan di  triwulan I dan II untuk  program BSPS di i wilayah kumuh  sekitar 207 unit.

Selanjutnya para calon penerima bantuan program telah melalui tahapan verifikasi hingga surat  keputusan dari kepala desa.

Masing-masing penerima program  akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta  untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni di kawasan kumuh dan non-kumuh.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024