Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah, sedang melakukan penyelidikan terhadap tewasnya seorang pembantu rumah tangga dengan cara gantung diri di rumah majikannya.

"Sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan untuk memastikan kalau korban tewas memang karena bunuh diri," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan, beberapa barang buktipun sudah diamankan polisi yang datang ke tempat kejadian perkara untuk mendukung proses penyelidikan.

Sementara itu dari hasil penyelidikan dan penyidikan pembantu rumah tangga yang tewas karena gantung diri itu diketahui bernama Sarikem alias Parni (60) tinggal di rumah majikannya di Jalan Mawar RT02 No 11 Banjarmasin Tengah.

Korban yang memiliki panggilan nama Parni itu ditemukan tewas gantung diri pada Minggu (18/12) pagi, sekitar pukul 06.30 WITA, ditemukan oleh pembatu rumah tangga lainnya bernama Rusmilah (57) saat hendak ke toilet.

Rusmilah melihat korban sudah dalam posisi gantung diri dengan menggunakan tali jemuran di tiang belakang dekat toilet kemudian memberitahukan kejadian itu kepada majikannya.

Kemudian, anak dari majikan tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsekta Banjarmasin Tengah.

"Polsekta Banjarmasin Tengah langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, selanjutnya korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin," ucapnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016