Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengajak masyarakat bergotong-royong membangun Kota Banjarbaru yang sudah menyandang status Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Gotong royong merupakan kunci utama mempercepat pembangunan sehingga kami mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dalam membangun kota," ujar Aditya di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Wali Kota Aditya minta Turnamen Bola Voli makin pererat silaturahmi
 
Sebelumnya, Aditya menghadiri peringatan Hari Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2024 dan ramah tamah bersama ribuan masyarakat di GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbaru.
 
Menurut Aditya, ajakan itu sejalan tema kegiatan yakni "Momentum BBGRM Optimalkan Peran Lembaga Kemasyarakatan se-Kota Banjarbaru sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan Ibu Kota bersama Banjarbaru Juara".
 
Aditya menuturkan gotong royong merupakan kerja bersama dan banyak yang bisa dikerjakan untuk membangun maupun menyelesaikan berbagai masalah yang diselesaikan bersama.
 
"Banyak permasalahan perkotaan yang bisa diselesaikan dengan cara gotong royong seperti banjir dan karhutla, termasuk juga penanganan penyakit masyarakat dan berbagai masalah lain," ungkapnya.
 
Aditya menegaskan Pemkot Banjarbaru siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan di Banjarbaru agar dapat diselesaikan secara efektif.

Baca juga: Guru di Banjarbaru dilatih fasih berbahasa Inggris lewat "Cambridge English Teacher"
 
"Melalui kerja bersama, bersinergi, dan kolaborasi seluruh masyarakat, Insya Allah segala permasalahan bisa dilewati bersama. Kami ingin Banjarbaru lebih maju, masyarakat lebih sejahtera," ucap Aditya.
 
Dikatakan Aditya, Pemkot Banjarbaru bersama seluruh elemen masyarakat komitmen mewujudkan Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan yang juara melalui semangat gotong royong dan kebersamaan.
 
"Kami berupaya mewujudkan Kota Banjarbaru yang Maju, Agamis dan Sejahtera sehingga mendorong peran aktif masyarakat mendukung pemerintah kota untuk mencapai visi kota itu," tuturnya.
 
Terakhir, Aditya mengharapkan semangat gotong royong akan terus tumbuh dan menjadi budaya yang mengakar di masyarakat Banjarbaru sehingga terwujud pembangunan yang merupakan hasil bersama.

Baca juga: Kepala Daerah Kota Banjarbaru dengarkan aspirasi warga Palam

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024