Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan Wartono mendengarkan aspirasi dan berdialog dengan warga Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka.
 
Kepala Daerah Kota Banjarbaru mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan warga pada diskusi tersebut di Aula Gedung Amanah Borneo Park, Kamis.

Baca juga: Wali Kota Aditya serap aspirasi warga Bangkal Cempaka
 
"Alhamdulillah, kami bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Palam sehingga dapat mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Banjarbaru," ujar Aditya.
 
Di hadapan ratusan warga Palam, Aditya menuturkan berbagai pencapaian pembangunan dan realisasi program sudah berhasil dicapai selama masa kepemimpinan sejak dilantik pada awal 2021.
 
Aditya menyebutkan salah satu program yang sudah berjalan dengan baik dan lancar yakni "home care" atau program peduli pelayanan kesehatan masyarakat bagi kalangan lanjut usia dan disabilitas.
 
"Kami sudah melaksanakan program home care yakni program pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah bagi lansia dan penyandang disabilitas sehingga mereka tetap di rumah dan didatangi petugas," ungkapnya.
 
Dikatakan Aditya, program home care juga sudah dinikmati warga di Kelurahan Palam sebanyak 94 orang penerima program dan diharapkan bisa menambah cakupan pelayanan bagi masyarakat lainnya.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru siagakan personel dan sarpras hadapi bencana
 
"Warga penerima program home care di Kelurahan Palam yang sudah terdata sebanyak 94 orang namun seiring waktu, jumlah penerima bisa bertambah sehingga makin banyak penerima bantuan," ucapnya.
 
Sejumlah perwakilan masyarakat Kelurahan Palam menyampaikan aspirasi dan keluhan yang menjadi perhatian utama, yakni infrastruktur jalan maupun drainase yang kurang baik.
 
Warga Palam berharap Pemkot Banjarbaru melibatkan masyarakat saat menangani dan memperbaiki infrastruktur.
 
Pada akhir kegiatan, pemimpin Kota Banjarbaru tersebut menyerahkan bantuan pangan kepada perwakilan masyarakat yang diharapkan mampu meringankan beban untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Kalsel kemarin, Turdes Gubernur Kalsel 1.100 KM dan Jhonlin bantu Rp1 M korban kebakaran

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024