Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin Jumat (16/12) sekitar pukul 19.30 Wita mengamankan seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi ternama di Banjarmasin, karena kedapatan satu kamar di dalam hotel bersama teman prianya.

"Memang benar ada mahasiswi bersama cowoknya yang kami amankan saat razia di Hotel KM," ucap seorang anggota polisi yang melakukan pendataan dan tidak mau disebutkan namanya, Sabtu.

"Karena mereka bukan pasangan yang sah dan berada dalam satu kamar dan mahasiswi tersebut tidak memiliki atau membawa KTP yang terpaksa kami giring ke kantor," ujarnya.

Berdasarkan data yang didapat mahasiswi tersebut diketahui berinisial IND (21) warga Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu, sedangkan pria berinisial RHM (23) warga Pekapuran Kota Banjarmasin.

"Kami berdua hanya sepupu dan kebetulan saya sedang mengantar nasi buat IND saat di kamar hotel terjaring razia," ucap RHM kepada wartawan Antara.

RHM yang belum memiliki pekerjaan itu juga mengatakan IND lagi ada masalah di kost sehingga buka kamar di Hotel KM.

"Saya dan dia tidak melakukan apa-apa dan kami berdua bukan pacaran melainkan sepupu," tuturnya saat di ruang pemeriksaan.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, mengatakan ada tempat penginapan/hotel/losmen yang dilakukan pemeriksaan pada Jumat (16/2) malam.

Penginapan yang diperiksa itu di antaranya penginapan atau Hotel KM didapati satu pasangan, penginapan atau Hotel BKT juga diamankan satu pasangan di luar nikah, sedang di penginapan AB didapati satu wanita tidak memiliki KTP.

Semua hasil razia pada malam itu dibawa ke Polresta Banjarmasin, guna dilakukan pendataan dan pembinaan yang memenuhi unsur pidana akan menjalani proses sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Razia seperti ini akan dilakukan secara rutin dalam rangka giat kepolisian yang ditingkatkan sekaligus cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016