Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru mengkoordinasikan rencana bakti sosial (Baksos) yang dikemas dengan kegiatan adventure beach Enduro race bupati Kotabaru hayau barait 9 tahun 2024, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kabupaten Kotabaru.

Kepala Disparpora Sony Tua Halomoan, mengatakan, Baksti sosial adventure 11 Juli dan beach Enduro race bupati Kotabaru Hayau Barait 9 digelar 13-14 Juli, kegiatan ini masih merupakan rangkaian HUT Kabupaten Kotabaru ke-74.

"Baksos Adventure start dari Siring Laut dan finish di Teluk Mesjid, dan kegiatan ini diikuti seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di setiap SKPD diwakili lima  orang dengan mengendarai motor trail," kata Sony Tua Halomoan,Senin (8/7).

Kegiatan Baksos Adventure setiap SKPD harus menyiapkan 50 paket sembako untuk dibagikan untuk setiap desa sebanyak 100 paket, sehingga paket sembako yang diperlukan 1.300 paket untuk 13 desa di Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Tengah, Pulau Timur dan Pulau Laut Sigam.

Dia menjelaskan, sebanyak 13 desa tersebut di antaranya Megasari, Pantai Baru, Selaru, Labuan Mas, Tanjung Pengharapan, Desa Karang Sari Indah, Teluk Mesjid dan lainnya.

"Sedangkan untuk isi paket sembako yang dibagikan yaitu beras SPHP sebanyak 5kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh 1 kotak, kopi 1 bungkus, susu 1 kaleng dan mie instan 5 bungkus, dan setiap paket sembako berrnilai Rp150.000," jelas Sony

Beach Enduro Race Bupati Hayau Barait 9 akan mendatangkan 4 orang Riders Internasional yaitu Marc Font, Agus Pascal, Francesc Moret dan Sandra gomes dan riders nasional ada 8 orang. 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024