Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Banjar, Rakhmat Dhani menghadiri rakor Humas se-Provinsi Kalimantan Selatan dengan tema Sinkronisasi Program Humas se- Kalimantan Selatan, di ruang wartawan, Biro Humas Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu.

Acara tersebut dihadiri Bagian Humas se-Kalimantan Selatan serta para media cetak dan elektronik lokal se-Kalimantan Selatan.

Rakhmat Dhani mengatakan komunikasi itu penting untuk membangun informasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat .
Menurutnya, pola komunikasi kehumasan dimana Humas sebagai penyampai informasi harus senantiasa mengikuti perkembangan situasi yang sedang terjadi di masyarakat luas.

Sebagai penyampai informasi, humas senantiasa terus menyampaikan informasi kegiatan pemerintah dengan menggunakan media yang ada seperti media sosial dan teknologi informasi dan komunikasi.

“Selain itu humas harus bisa melayani masyarakat secara langsung dengan baik dan dapat bekerja secara profesional, sehingga informasi dapat di sampaikan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Selain untuk memperkuat fungsi kehumasan seiring dengan kemajuan sistem komunikasi era digital, rapat koordinasi kali ini juga diharapakan mampu mempererat hubungan kehumasan di pemerintahan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Kabag Humas Setda Banjar yakin bahwa kegiatan ini mampu memberikan kemajuan dan dampak yang positif bagi pelayanan kehumasan di Kabupaten Banjar.

Rakor sifatnya untuk meningkatkan pemahaman mengenai arti penting kerjasama dan pengelolaan informasi yang disebarluaskan kepada masyarakat.(Tohal/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016