Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menyerahkan bantuan dana dan tiga ekor sapi dalam mendukung haul ke-3 TGH. Muhammad Ridwan Baseri atau Guru Kapuh.

Penyerahan yang dilakukan Pj Bupati HSS mewakili Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) HSS, untuk penyelenggaraan haul sekaligus jamuan para jamaah haul nanti.

"Kedatangan kami beserta jajaran Pemkab HSS adalah bentuk perhatian kita terhadap pelaksanan kegiatan ini," kata pj bupati, di di Kompleks Majlis Al-Hidayah, Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS berikan dukungan penuh program kerja MUI Padang Batung

Pihaknya juga ingin melihat langsung persiapan yang telah dilaksanakan, walaupun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun pihaknya berharap paling tidak bisa membantu meringankan panitia, untuk kelancaran haul.

"Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah, dan kita patut berbangga mempunyai tokoh ulama seperti almarhum Guru Kapuh," ungkapnya.

Panitia Pelaksana Ustadz H Syukran, atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab HSS sebesar Rp17 juta.

Baca juga: Pj Bupati HSS bagikan 100 buku gratis karya Syech Sholeh

Bantuan tersebut berasal dari galangan dana dari para ASN lingkup Pemkab HSS yang mencapai sebesar Rp80 juta rupiah lebih.

"Persiapan yang kita laksanakan untuk kegiatan Haul Ke-3 Abah Guru Kapuh sudah mencapai 60 persen, dan tinggal beberapa diantaranya yang belum adalah pemasangan tenda di sekitar lokasi," terangnya.

Adapun pelaksanaan haul akan dilaksanakan dalam minggu ini, tentunya masyarakat Kota Kandangan dan sekitarnya kembali akan diramaikan dengan kegiatan keagamaan tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024