Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Komisi II bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan Suwardi Sarlan mengharapkan kinerja PT Bank Kalsel Cabang Jakarta meningkat.

"Harapan tersebut cukup beralasan, karena cabang Bank Kalsel itu berada di Ibu Kota Negara - berhubungan langsung dengan pusat pemerintahan Republik Indonesia," ujarnya sebelum mengunjungi cabang bank milik pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel itu di Jakarta, Jumat.

Selain itu, berada di pusat perekonomian atau perniagaan republik ini yang peluang untuk bisa maju asalkan dengan kinerja yang baik dan meningkat pula, tutur politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menjawab Antara Kalsel.

"Dengan peningkatan kinerja tersebut, kita berharap Bank Kalsel Cabang Jakarta bisa meraih laba sebanyak-banyak, dan pada gilirannya dapat membantu upaya meningkatan pendapatan asli daerah (PAD) kita," tutur wakil rakyat bergelar sarjana agama itu.

Guna mengetahui, apakah kinerja Bank Kalsel Cabang Jakarta meningkat atau tidak, menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut, perlu evaluasi minimal sekali dalam setahun.

Oleh sebab itu, dalam kunjungan ke luar daerah, 8 - 10 Desember 2016, Komisi II DPRD Kalsel mengevaluasi hasil kerja tahun buku 2016 cabang bank milik Pemprov tersebut yang berada di Ibu Kota Negara tersebut.

"Dari hasil evaluasi tersebut kita akan melihat peluang, tantangan dan hambatan bagi Bank Kalsel Cabang Jakarta untuk bisa meningkat atau lebih maju lagi sejajar dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) lain yang sudah menunjukkan kemajuan," lanjutnya.

"Apalagi Bank Kalsel baru satu-satunya cabang di Ibu Kota Negara, sehingga harus menunjukkan kinerja yang terus meningkat. Bila hasil baik, maka tidak menutup kemungkinan membuka cabang Bank Kalsel di kota lain yang pertumbuhan dan perkembangan perekonomiannya maju," demikian Suwardi.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016