Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin bangga menjadi alumni SMP Negeri 2 Banjarbaru yang sukses meraih penghargaan tingkat regional dan nasional.
 
"Prestasi regional dan nasional yang diraih SMPN 2 Banjarbaru tentu sangat membanggakan dan saya bangga menjadi alumni SMPN 2," ujar Aditya saat mengunjungi SMPN 2 di Jalan Panglima Batur, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Aditya perkuat komitmen antikorupsi
 
Diketahui, prestasi yang diraih SMPN 2 Banjarbaru adalah juara I tingkat regional pada lomba Sekolah Siaga Kependudukan 2024 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.
 
Selain itu, SMPN 2 Banjarbaru juga meraih juara 3 lomba SSK tahun 2024 untuk kategori yang sama dan keberhasilan itu dirayakan melalui syukuran yang dihadiri wali kota sebagai alumni sekolah tersebut.
 
"Kami berharap, prestasi yang telah diraih SMPN 2 menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain di Banjarbaru agar terus berkreasi dan berinovatif untuk menghasilkan generasi emas dan unggul," pesannya.

Baca juga: Wali Kota Aditya kunjungi rumah warga penerima bansos rehabilitasi RTLH
 
Dikatakan Aditya, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang terlibat dalam mendukung program SSK sehingga SMPN 2 mampu meraih prestasi maksimal hingga nasional.
 
Perlombaan SSK berupa sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dalam beberapa mata pelajaran atau muatan lokal khusus kependudukan.
 
Prestasi yang diraih berdasarkan penilaian implementasi program SSK secara bertahap yang diintegrasikan dalam beberapa mata pelajaran dan pojok kependudukan sebagai sarana belajar bagi peserta didik. 
 
Selain itu, program SSK juga telah diimplementasikan dalam berbagai kolaborasi, kreasi, inovasi melalui ekstrakurikuler dan kesiswaan yang menanamkan konsep kependudukan kepada peserta didik secara massal dan masif.
 
Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan ambulans kepada tiga puskesmas

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024