Bank Kalsel melaksanakan pemotongan lima ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat lingkungan sekitar kantor Bank Kalsel, pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Pada keterangan tertulis yang diterima di Banjarmasin, Rabu, disampaikan, pemotongan sapi kurban dilakukan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin didampingi Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Divisi Perencanaan, Izhar, Kepala Divisi Operasional Ahmad Riyadi, Group Head Support Mitra Damayanti, Kepala Divisi Umum Teguh Marsudi, dan Direktur UPZ Bank kalsel M Fajri Muhtadi.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, selain kepedulian terhadap masyarakat, tujuan berkurban ini juga untuk menjalankan perintah agama Islam bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di hari raya idul adha hingga akhir hari tasriq.

“Kami untuk tahun ini di Kantor Pusat Bank Kalsel hanya menyembelih lima ekor sapi kurban saja dengan menyiapkan 840 kupon yang nantinya dimasukan dalam bakul purun dan dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat lingkungan sekitar Kantor Bank Kalsel,” ujarnya di halaman Kantor Utama Bank Kalsel, Selasa (18/6) pagi.

Menurutnya, menggunakan bakul purun untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin. Dengan menggunakan bakul purun yang terbuat dari anyaman berbahan tanaman rumput rawa, sangat membantu pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

“Kami berharap bagi masyarakat yang menerima daging qurban bisa bermanfaat dan menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkasnya.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024