Polresta Banjarmasin membagikan 4.000 kantong daging kurban untuk masyarakat pada momen Idul Adha 1445 Hijrah atau bisa disebut dengan hari raya kurban.

Sebanyak 4.000 kantong daging kurban itu dari 22 ekor sapi dan lima ekor kambing yang disembelih pada Idul Adha tahun ini.

Baca juga: PHRI imbau pihak hotel selalu menjaga area dari hal negatif

"Alhamdulillah, tahun ini Polresta Banjarmasin bisa berbagi daging kurban untuk masyarakat sekitar," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Senin.

Dia mengatakan Polresta Banjarmasin menggelar kurban  setiap tahun dan pemotongan hewan serta pembagian daging kurban dilakukan di halaman parkir belakang Mapolresta setempat.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan pada Senin pagi, sekitar pukul 09.00 WITA, setelah selesai melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha.

Sementara itu, pembagian daging kurban kepada masyarakat dilakukan sekitar pukul 13.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

Baca juga: Polresta Banjarmasin bakti sosial sebulan penuh sambut HUT Bhayangkara

"Kami bagikan daging kurban dengan sistem kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," tutur perwira menengah Polri itu.

Sabana sapaan akrab Kapolresta Banjarmasin itu juga mengatakan dengan semangat berkurban meningkatkan integritas dan soliditas untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kegiatan berkurban ini salah satunya untuk mempererat silaturahmi Polresta Banjarmasin dan masyarakat untuk bisa saling berbagi pada momen Idul Adha," ujar Kapolresta Banjarmasin.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga menyebut agenda ini tak lain juga merupakan program Presisi WIN Kapolda Kalsel untuk selalu dekat Polri dengan masyarakat.

Baca juga: Divpropam Polri: Bakti sosial pererat hubungan Polri-masyarakat

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024