DPW Partai Solidaritas Indonesia Kalimantan Selatan (PSI Kalsel) menginginkan lahirnya para calon pemimpin daerah yang inovatif dan kreatif pada Pilkada Serentak 2024.

"Tentunya ini sejalan dengan keinginan masyarakat Kalsel yang semoga dapat terwujud," kata Ketua Desk Pilkada DPW PSI Kalsel Nico Kembaren di Sekretariat PSI Kalsel di Banjarmasin, Kamis.

Saat temu dengan awak media, Nico menyampaikan jika PSI Kalsel telah membuka pendaftaran calon kepala daerah pada 13 kabupaten dan kota termasuk tingkat provinsi untuk pemilihan calon gubernur Kalsel.

Pembukaan pendaftaran tersebut sesuai arahan dari Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep, dimana PSI resmi membuka pendaftaran bakal calon kepada daerah untuk Pilkada 2024 sejak 24 April hingga 1 Agustus 2024.

Ketum Kaesang pun berpesan PSI membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa pun yang ingin mendaftarkan diri, termasuk dari partai lain, asal tetap menjaga nilai-nilai PSI.

"Kami sendiri pastinya mengeluarkan rekomendasi buat para calon kepala daerah yang sejalan dengan semangat PSI dalam berpolitik,” tegasnya didampingi sejumlah pengurus seperti Fatma Wijaya, Sukma Jaya dan Ismail.

Nico juga berharap ada lebih banyak anak muda yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah, sehingga dapat mewakili semangat kawula muda yang penuh inovasi dan kreativitas dalam memimpin.

"Namun sepanjang nilai dan semangatnya sejalan dengan PSI, siapa pun itu pasti kami dukung apalagi misalnya banyak aspirasi publik mendukung sosok bersangkutan karena dinilai pilihan terbaik," jelasnya.
Ketua Desk Pilkada DPW PSI Kalsel Nico Kembaren didampingi sejumlah pengurus saat temu awak media di Sekretariat PSI Kalsel di Banjarmasin, Kamis (13/6/2024). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024