Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyusuri Sungai Martapura guna menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di Mesjid Miftahul Jannah yang terletak di Desa Paku Alam Kecamatan Sungai Tabuk, minggu (4/12).

"Kegiatan ini selain bersilaturahmi juga untuk memenuhi undangan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata Saidi Mansyur.

Dengan menggunakan klotok atau perahu kayu bermesin, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi oleh Camat Sungai Tabuk H Abdul Razak menemui warga desa Paku Alam.

Kedatangannya pun disambut hangat oleh warga. Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Banjar ini juga merasa bangga dan bahagia dapat merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama warganya.

Menurut Wabup Banjar, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang tepat dalam mengungkapkan rasa cinta dan rindu kepada Rasulullah sebagai wujud taqwa kepada Allah SWT.

"Hendaknya kita dalam memperingati maulid ini dapat mengambil intisari dari setiap perjuangan dan pengorbanan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW kepada agama dan umatnya dengan meneladani sifat-sifat beliau agar selalu dapat diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari," tutur H Saidi Mansyur.

Kemudian pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar ini juga mengingatkan masyarakat Desa Paku Alam agar waspada terhadap peredaran narkoba yang telah memasuki kawasan pedesaan.

"Kita bersama harus bahu membahu memerangi dan mencegah peredaran narkoba sebab sangat merusak moral dan generasi anak bangsa," tegasnya kepada warga desa.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016