Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-51, pemeintah daerah bekerjasama dengan PT. Antang Gunung Meratus (AGM) mengadakan festival kuliner.

Festival kuliner di lapangan Dwi Dharma ini, Pemda dan PT AGM menyediakan 4 ribu lebih piring dengan berbagai kuliner yang di sediakan untuk masyarakat Tapin,sebagai tanda syukur HUT ke 51 tahun ini.

Panitia mengundang para pedagang kaki lima untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan festival kuliner ini.

Berbagai jenis makanan pun tersedia dari bakso, sate, ketupat karau, empek-empek, soto Banjar, hingga berbagai minuman dari es cendol, es kelapa muda, es dawet dan suguhan kue lain dan semua di gratis untuk dinikmati.

Devisi Humas PT. AGM Deny mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini sebagai tanda syukur dan bakti kami kepada masyarakat Tapin.

"Festival ini, sebagai dukungan serta kejasama kami dalam memeriahkan harjad Tapin ke- 51 ini," ujarnya.

Festival kuliner  dibuka oleh Ketua TP PKK Tapin Hj. Lina Ellyani setelah kegiatan kemeriahan HUT ke-51 Tapin sebagai acara penutup.

Gubernur Kalimantan Selatan berkesempatan menikmati suguhan dari para pedagang seperti pentol, ketupat karau, dan bakso.

Dan hanya dalam beberapa menit, kuliner yang disediakan oleh panitia pun habis, ada yang menikmati di tempat dan ada juga yang membawa pulang kerumah.

Pewarta: M Husein Asy'ari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016