Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin memberikan perhatian agar selalu menjaga kesehatan saat menghantar 153 Jamaah Calon Haji Kabupaten Tapin.

"Sekarang ini, di sana musim panas, saya berpesan kepada semua jamaah untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum yang cukup serta keseimbangan pelaksanaan haji dan waktu istirahat," ujarnya di Rantau, Kabupaten Tapin, Jumat.

Syarifuddin pada kesempatan itu melontarkan doa kepada seluruh jamaah agar selalu mendapatkan perlindungan dan menjalankan ibadah sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan lancar dan dalam lindungan Allah sehingga dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur," ujarnya.

Adapun total kuota Jamaah Calon Haji Kabupaten Tapin tahun 1445 hijriah atau 2024 ini berjumlah 238 orang.

Jamaah asal Kabupaten Tapin dibagi dalam dua kelompok terbang berbeda. Mereka yang ditempatkan di Kloter 15 Embarkasi Banjarmasin, tergabung bersama jemaah asal Tanah Bumbu.

Kloter 15 dijadwalkan berangkat 1 Juni 2024 pukul 10.20 Wita dari Bandara Syamsudin Noor. Mereka dijadwalkan tiba kembali 13 Juli 2024 mendatang sekitar pukul 10.55 Wita.

Kemudian sebagian lainnya ; jamaah Tapin ditempatkan di Kloter 16 Embarkasi Banjarmasin. Tergabung bersama jemaah dari Banjarbaru dan Banjarmasin, mereka berangkat 2 Juni 2024 pukul 18.20 Wita.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024