Wakil Ketua I DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Kartoyo mengingatkan Jamaah Calon Haji (JCH) mengikuti ketentuan yang berlaku dan menjaga kesehatan saat melaksanakan ibadah haji.

“Ikuti ketentuan yang berlaku untuk kenyamanan bersama, serta senantiasa menjaga kesehatan agar lancar melaksanakan ibadah haji,” ujar Kartoyo di Kandangan, Selasa.

Kartoyo juga mengucapkan selamat kepada jamaah dari HSS yang berkesempatan berangkat ke tanah suci dan mendoakan agar ibadah haji berjalan lancar dan mencapai haji yang mabrur.

Baca juga: DPRD HSS: Musrenbang RPJPD libatkan dewan agar aspirasi masyarakat terakomodir

Kartoyo pun mengharapkan jamaah asal Kabupaten HSS dapat menunaikan ibadah haji dengan baik dan lancar dan tanpa kendala berarti selama di tanah suci, serta pulang dalam keadaan sehat ke tanah air.

Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga berpesan para jamaah Kabupaten HSS selalu memperhatikan kesehatan selama beribadah haji, serta selalu bersama rombongan.

“Jaga kesehatan supaya dimudahkan melaksanakan ibadah haji, dan apabila ada kendala bisa disampaikan kepada petugas medis dan pendamping haji kita di sana,” ucapnya.

Baca juga: DPRD HSS: Jalan tembus Negara-Margasari bakal tingkatkan ekonomi masyarakat

Sebelumnya, sebanyak 256 orang dari Kabupaten HSS tergabung kloter 13 dan 14 segera diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin.

Jamaah kloter 13 berjumlah 84 diberangkatkan Rabu sekitar pukul 18.00 Wita dan kloter 14 sebanyak 172 orang berangkat menuju Jedah pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024