Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah, H Abdul Latif, berharap masyarakat Barabai dapat memeriahkan dan mendukung penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Kalsel yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-22 Desember.

Bupati yang sangat mencintai dan mengangungkan para ulama ini, juga berjanji akan memberikan bonus hadiah umroh kepada para kafilah HST yang juara satu.

" Dengan target juara umum, bagi qari dan qariah yang juara satu, dengan uang pribadi, saya akan berikan bonus hadiah umroh dan saya mohon doa kalau ada rejeki yang berlebih lagi, untuk juara dua akan kami umrohkan juga," katanya saat acara peresmian Kafilah MTQ Kabupaten HST di Auditorium Pemkab HST, senin (28/11).

Tidak hanya hadiah umroh, perlombaan MTQ ke 29 ini, menurut Ketua Umum LPTQ yang juga Wakil Bupati HST H A Chairansyah, qari dan qariah yang juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp10 juta  dari panitia MTQ Provinsi dan 15 juta rupiah dari LPTQ Kabupaten HST khusus untuk kafilah HST.

"ini merupakan support dan menambah motivasi serta semangat kepada 42 orang qari dan qari’ah kita yang mengikuti 44 cabang yang dilombakan,"katanya.

Pewarta: M Taufik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016