Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, yang bergerak di bidang pembiayaan, menggelar MUF Auto Fest 2024, di Duta Mall di Banjarmasin, Rabu.
 
Kegiatan yang digelar secara roadshow di beberapa kota besar di Indonesia itu, di jadwalkan berlangsung di Banjarmasin mulai tanggal 22 Mei hingga 27 Mei 2024.

berbagai merek dan model kendaraan terbaru, baik roda dua maupun roda empat, seperti tipe SUV, MPV, hatchback dan city car yang menjadi Impian masyarakat Indonesia, di pamerkan pada gelaran tersebut.

Marketing SEVP Mandiri Utama Finance, Yanto Tjia, menyampaikan Kota Banjarmasin berkontribusi paling besar terhadap capaian penyaluran pembiayaan MUF di Kalimantan, yaitu mencapai 32 persen.

MUF mencatat pada periode Januari-April 2024, telah menyaluran kredit kendaraan di wilayah Kalimantan sebesar Rp524,8 miliar, atau meningkat sebesar 31persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Maka dari itu, kami menyambut baik antusiasme masyarakat Kalimantan dengan menggelar kegiatan MUF Auto Fest 2024 yang diadakan untuk pertama kalinya di Kota Banjarmasin,” kata Yanto Tjia.

MUF menghadirkan berbagai program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah kepada masyarakat, seperti bunga atau margin spesial pameran mulai dari 2,00 persen, DP mulai dari 0 persen, pinjaman dana tunai sampai dengan Rp500 juta, dan hadiah cashback sampai dengan Rp1 juta.

Yanto menambahkan,  MUF juga menyediakan fasilitas instant approval khusus bagi nasabah terpilih pada gelaran MUF Auto Fest 2024 Banjarmasin. Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, para pengunjung MUF Auto Fest 2024 Banjarmasin juga dapat melakukan program Trade-In yang diberikan oleh MUF bekerja sama dengan showroom mobil dan motor rekanan.

Sementara itu Corporate Secretary & Legal Deputy Divison Head Mandiri Utama Finance, Elisabeth L. Sirait menerangkan, pada acara MUF Auto Fest 2024 juga dihadirkan beragam pilihan kendaraan dari berbagai merek, termasuk kendaraan listrik.

“Hal ini merupakan komitmen Mandiri Utama Finance, sebagai anak usaha Bank Mandiri, untuk mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan target pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.” Ungkap Elisabeth

Elisabeth menambahkan untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan, MUF juga menyediakan opsi kredit berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV) untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG).

Pada Januari-April 2024, MUF telah menyalurkan produk pembiayaan berkelanjutan tersebut sebanyak 1.648 unit atau senilai Rp213,7 miliar, meningkat drastis sebesar 338% dibandingkan capaian pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain memberikan banyak pilihan dari berbagai merk kendaraan mobil dan motor baru, MUF Auto Fest 2024 juga menghadirkan unit mobil dan motor bekas dengan penawaran skema pembiayaan konvensional dan syariah.

Pengunjung MUF Auto Fest 2024 dapat menemukan beragam rangkaian penawaran menarik yang diberikan secara langsung oleh Mandiri Utama Finance.

Mandiri Utama Finance sebagai perusahaan di sektor jasa keuangan terus mencatatkan performa bisnis yang baik.

Sepanjang Januari-April 2024, penyaluran pembiayaan baru MUF mencapai Rp7,17 triliun, naik sebesar 4,5% YoY. Angka tersebut termasuk capaian penyaluran pembiayaan berbasis Syariah sebesar Rp1,36 triliun atau lebih dari 130% dibandingkan target yang ditentukan yaitu sebesar Rp1 triliun.

Perusahaan menargetkan hingga akhir tahun 2024, realisasi penyaluran pembiayaan, baik Syariah maupun Konvensional, dapat meningkat sebesar 20% dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk memaksimalkan layanan, Mandiri Utama Finance menghadirkan MONA (MUF Online Assistant) yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja untuk dapat memberikan layanan konsumen berupa informasi produk dan layanan MUF kepada konsumen secara digital.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024