Polresta Banjarmasin menggalang ribuan pecinta burung berkicau di kota itu dalam gelaran kontes burung bertajuk Kapolresta Cup 2024 untuk mewujudkan slogan Presisi WIN yang digaungkan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto.

"Kegiatan ini sebagai upaya kita mendekatkan diri ke masyarakat dengan cara inovatif sehingga Polri semakin dicintai," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Minggu.

Diketahui kata WIN merupakan akronim dari Work hard (kerja keras), Inovatif (cerdas dan cerdik) dan Never give up (pantang menyerah) yang dikenalkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Sedangkan Presisi menjadi slogan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam memimpin Polri yang kini semakin dipercaya publik untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo saat perlombaan burung berkicau. (ANTARA/Firman)


Sabana menyampaikan perlombaan burung berkicau dengan hadiah utama sepeda motor itu rangkaian memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara Polri pada 1 Juli 2024.

Selain mempererat silaturahmi para kicau mania, momen itu juga untuk lebih mendekatkan hubungan antara Polri dengan masyarakat. 

"Kapolresta Cup ini hanya pemanasan saja setingkat kota, nanti Kapolda Cup 30 Juni 2024 peserta bisa seluruh Kalsel bahkan luar Kalimantan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sabana juga mengajak 1.200 peserta lomba yang hadir membawa burung berkicaunya untuk deklarasi Pilkada damai sebagai komitmen untuk sama-sama menjaga kondusifitas jelang pemilihan Walikota Banjarmasin dan Gubernur Kalsel tahun 2024.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo bersama kicau mania saat deklarasi Pilkada damai. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024