Warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan (Kalsel( mengharapkan jalan tembus Desa Banjang ke Desa Pulau Nyiur guna lebih memudahkan akses hingga Kabupaten Balangan yang juga dalam wilayah provinsi setempat.

 

Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel H Sahrujani mengungkapkan itu di Amuntai (185 km utara Banjarmasin) ibukota HSU, Jumat sesudah reses di kabupaten tersebut hingga hari keempat sejak 12 Mei 2024.

 

"Ketika mengunjungi atau reses di Desa Beringin Kecamatan Banjang, Kamis (15/5/2024) warga setempat menyampaikan aspirasi antara lain agar memperjuangkan jalan tembus Banjang - Pulau Nyiur," ungkap Sahrujani atau yang akrab dengan sapaan Haji Jani.

 

Ia menyatakan, pada kesempatan reses kali ini alhamdulilah sebagai wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong itu meninjau jalan tembus Banjang - Pulau Nyiur tersebut.

 

"Jalan tembus tersebut pada Tahun 2024 tinggal sekitar satu kilometer lagi belum tuntas. Kalau jalan tembus itu tuntas memperpendek jarak sekitar 20 kilometer," ungkap Haji Jani yang juga Ketua Partai Golkar HSU.

 

Ia menambahkan, kalau jalan tembus itu terealisasi juga bisa memudahkan aktivitas guna pertumbuhan dan pengembangan ekonomi masyarakat setempat atau sekitar.

Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahrujani saat reses di Desa Beringin (sekitar 185 km utara Banjarmasin) Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)
 

Oleh Haji Jani yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel akan menindaklanjuti atau memperjuangkan aspirasi warga masyarakat HSU tersebut supaya masuk Tahun 2025.

 

"Pasalnya jalan tembus itu kalau terealisasi juga akan sangat memudahkan warga HSU ke Majelis Taklim "Nurul Muhibbin" di Balangan pimpinan Guru Bahiet," demikian Haji Jani.

 

Reses anggota DPRD Kalsel pada masa sidang II Tahun 2024 sebagaimana terjadwal, sejak 12 Mei lalu selama delapan hari buat menyerap aspirasi konstituen atau warga masyarakat dari dapilnya.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024