Dua mahasiswa Politeknik Negara Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan berhasil meraih prestasi pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Politeknik Nasional tahun 2024 yang berlangsung di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan.

"Kami seluruh sivitas akademi merasa sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan dua mahasiswa kami diajang MTQ Politeknik Nasional ini," ujar Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Selasa.

Adapun dua mahasiswa Poliban yang meraih prestasi pada ajang yang diikuti secara daring tersebut pada 14 Mei 2024, yakni Putri Sumi Friyesi meraih juara 3 lomba tartil cabang Shoutun Farid dan Lutfi Iskandar memperoleh juara 1 Ceramah Putera Kategori Al Ilqou wa Lughatul Jasad.

Raihan prestasi keduanya ini juga diumumkan di laman resmi website kampus Politeknik Pertanian Pangkep tersebut.

Joni menyampaikan, bahwa prestasi kedua mahasiswanya ini menjadi penyemangat bagi lainnya untuk lebih giat mempelajari ilmu Al-Quran dan pendidikan agama.

"Moga dikesempatan berikutnya banyak lagi mahasiswa kami yang menorehkan prestasi, baik di bidang ini maupun yang lainnya untuk level nasional," ujar Joni Riadi.

Sementara itu, Dosen Pembina Alqur’an Study Club (ASC) Poliban Rahmah mengatakan, Putri dan Lutfi tergabung dalam komunitasnya yang memang memiliki kemampuan sangat baik di bidangnya.

Dia berharap dengan prestasi yang ditorehkan mereka ini bisa meningkatkan animo mahasiswa Poliban untuk mengikuti ASC.

"Harapannya ASC bisa lebih dikenal dan diminati oleh mahasiswa Poliban dan semoga komunitas ini bisa menjadi tempat bagi mahasiswa belajar dan memahami Al Quran sebagai sumber ajaran Islam," ujarnya.

Putri Sumi Friyesi menyatakan pengalaman mengikuti MTQ Politeknik Nasional menjadi momentum yang sangat berkesan. Karena bisa meningkatkan potensi dan wawasan diri lebih luas lagi.

"Lewat lomba ini, saya berharap bisa menambah pengalaman dan bisa memberikan prestasi yang lebih baik untuk Poliban," demikian katanya.


Baca link:Poliban
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024