Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Masyarakat Kecamatan Mekarsari,  Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, menyelenggarakan Festival Maulid Al-Habsyi se-|Batola 2016, Minggu (20/11) malam.


Bupati Batola H Hasanuddin Murad saat menutup kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pelaksana dan peserta dengan semangat melantunkan syair-syair pujian dan sanjungan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Melalui festival ini akan akan membawa pengaruh semakin menyejukan dan menenteramkan hati para pelantun dan pendengar termasuk dalam menunjang terpeliharanya kondisi lingkungan agar tetap sejuk, aman, nyaman, tenteram dan damai,” ujar Bupati Batola H Hasanuddin Murad, saat menutup pelaksanaan kegiatan tersebut, di Marabahan.
 
Kondisi demikian, lanjut mantan anggota DPRRI itu, tentunya akan mendorong semangat masyarakat dalam beraktivitas sehingga semakin mendukung kelancaran pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Mantan Dosen Fakultas Hukum Unlam itu menilai, kegiatan-kegiatan bernuansa keagamaan tak saja berpengaruh menambah kecintaan, ketaatan serta syiar namun juga semakin memupuk rasa kecintaan kepada sosok Rasulullah SAW sebagai suri tauladan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam berpartisipasi bersama-sama membangun daerah sesuai profesi dan pekerjaan masing-masing.

Di acara Festival Maulid Habsy itu, Hasanuddin Murad juga menyinggung pelaksanaan Pilkada Batola yang saat ini telah memasuki tahapan kampanye.

Ia berharap, seluruh masyarakat Batola, khususnya masyarakat Kecamatan Mekarsari yang memiliki hak pilih terlebih pemilih pemula untuk memberi suaranya pada pelaksanaan Pilkada 15 Pebruari 2017 mendatang.

“Mari kita sama-sama ikut mengawal, menjaga, dan mensukseskan seluruh rangkaian proses penyelenggaraan agar Pilkada Batola berjalan lancar, aman, tertib dan sukses guna kelangsungan roda pemerintahan dan pembangunan daerah berkelanjutan serta berkesinambungan selama lima  tahun ke depan,” ajaknya.  

Pewarta: Arianto

Editor : Arianto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016