Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah  mengajak para orang tua, pengasuh, ustadz-ustadzah, serta seluruh masyarakat menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an bagi anak-anak.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati didampingi Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah saat menghadiri wisuda santri-santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-HSS, di MDT Al Busyro (Ponpes Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan).

"Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan wisuda santri-santriwati MDT se-Kabupetan Hulu Sungai Selatan," kata Pj Bupati saat memberikan sambutan di Kandangan, Kalsel, Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS ajak 276 wisudawan TKA BKPRMI praktikan isi Al Quran

Selain itu, pihaknya berharap agar para santri-santriwati juga bisa lebih semangat dan  terus mempelajari dan mengamalkan kegiatan baca tulis Al-Qur’an.

Kegiatan belajar Al-Qur’an bukanlah menjadi suatu kewajiban semata, tetapi hendaknya dapat menjadi kebutuhan bagi mereka, sehingga menjadi benteng kokoh bagi mereka dalam menghadapi tantangan ke depan.

Menurut dia, tantangan ke depan akan semakin berat, sehingga mereka dapat menjadi generasi Qur’ani yang beriman, cerdas dan berakhlak mulia serta berbakti kepada orangtua.

"Terima kasih kepada Tuan Guru Haji Ahmad Syairazi selaku pimpinan Ponpes Dalpa dan semua pihak, baik para pengasuh, para pengajar, para ustad-ustadzah, maupun para orang tua," ujarnya.

Ucapan terima kasih karena turut memberikan dukungan dalam pembangunan di bidang keagamaan di HSS, dan pihaknya akan terus berupaya memelihara nuansa religius, sebagai ciri dari masyarakat HSS sejak dahulu.

Baca juga: Pj Bupati HSS beri hadiah kejutan santri hafal Al-Qur'an

Begitupun, Pemerintah Kabupaten HSS siap mendukung kegiatan keagamaan, sehingga sinergitas dan kolaborasi dapat sama-sama dilakukan, mewujudkan generasi terbaik di Kabupaten HSS.

Sebelumnya, diinformasikan wisuda ini merupakan wisuda yang ketiga kali, dan untuk kesempatan ini diikuti 217 orang dari kalangan santri-santriwati, berasal dari 16 MDT yang ada di HSS.

Turut hadir dalam wisuda, para habaib Pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan, Perwakilan Kantor Kemenag Kalsel dan HSS, forkopimda, Ketua DPC FKDT, Ketua Yayasan Ponpes Dalpa, BKPRMI, Ketua FKPQ, orang tua santri, dan seluruh ketua MDT se-HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024