Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-120 Kodim Hulu Sungai Utara/Balangan (HSU-BLG), Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Amuntai memasang enam titik instalasi listrik bagi warga kurang mampu.

Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan di Hulu Sungai Utara, Sabtu, mengatakan Satgas TMMD 120 bersama pihak PLN telah meninjau titik lokasi pemasangan listrik di Desa Sungai Karias.

Baca juga: TMMD Kodim HSU-BLG bangun akses jalan Desa Karias Dalam

“Siang hari tadi PLN didampingi Satgas TMMD sudah menyurvei lokasi. Selain berpartisipasi untuk menyukseskan program TMMD, tentunya PLN juga ingin hadir dan melibatkan diri membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia memastikan Satgas TMMD akan bekerja semaksimal mungkin dengan bantuan dari pihak PLN untuk menerangi wilayah desa yang kekurangan pencahayaan serta mendorong masyarakat agar dapat beraktivitas dengan baik.

Apalagi pada era modern sekarang ini, tentu sebagian masyarakat yang belum menikmati aliran listrik ingin merasakan juga majunya teknologi ini, karena akan banyak manfaat yang didapatkan masyarakat dari pemasangan aliran listrik.

Sementara itu, Bintara Pelatih Bakti TNI Satgas TMMD 120 Kodim HSU-BLG Serka Choirul Anam mendampingi pihak PLN meninjau beberapa titik lokasi rumah yang akan dipasang instalasi listrik.

Baca juga: TMMD Kodim HSU-BLG bangun sumur bor dan PDAM di wilayah kering air bersih

Ia memastikan Satgas TMMD akan bekerja maksimal sesuai bidangnya agar pemasangan listrik lancar sehingga masyarakat dapat segera menggunakan aliran listrik.

Menurut dia, pemasangan aliran listrik ini merupakan bentuk pelayanan PLN bersama TNI mengabdi kepada masyarakat guna mendorong kesejahteraan warga khususnya di Desa Sungai Karias.

“Setelah dilakukan survei oleh pihak PLN tadi siang, pemasangan instalasi listrik segera kami lalukan. Pihak PLN juga akan melakukan perbaikan jika suatu saat ada gangguan listrik di desa ini,” ujar Serka Choirul.

Baca juga: TMMD 120 Kodim HSU-BLG perbaiki RTLH di Desa Sungai Karias

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024