Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-120 Kodim Hulu Sungai Utara/Balangan (HSU-BLG), Kalimantan Selatan (Kalsel) memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah.

Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Jumat, mengatakan perbaikan RTLH merupakan salah satu program utama pada pelaksanaan TMMD ke-120 di wilayah Kodam VI Mulawarman.

“Program ini adalah sasaran fisik untuk memperbaiki rumah warga agar lebih layak huni lagi,” ujarnya saat meninjau lokasi pembangunan RTLH beserta program lain Satgas TMMD ke-120.

Ia menyebutkan peninjauan langsung ke lokasi untuk memastikan perkembangan pembangunan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu berjalan sesuai dengan harapan serta mencapai target tepat waktu agar dapat segera ditempati oleh pemilik rumah.

“Mudah-mudahan mulai pembukaan TMMD sampai akhir kegiatan, pembangunan RTLH ini dapat terselesaikan sesuai target yang sudah ditentukan, termasuk juga program lainnya,” tutur Letkol Gunantyo.

Menurut dia, perbaikan RTLH merupakan program penting karena memberikan dampak positif secara langsung bagi warga yang kurang mampu akibat keterbatasan ekonomi.

Karena itu, kata Letkol Gunantyo, dengan diperbaikinya RTLH maka warga nantinya mendapatkan rumah yang layak huni dan sehat untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dijaga dan dirawat agar tetap bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama.

Ia menekankan progres yang di laksanakan pada kegiatan TMMD ke-120, pada prinsipnya untuk membantu kesulitan masyarakat serta mempermudah akses transportasi serta kebutuhan lain yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan TMMD ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG yang dilaksanakan selama satu bulan ke depan dapat bermanfaat dan berdampak kepada masyarakat,” ujar dia lagi.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024