Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah menyemangati atlet pelajar yang siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
 
Fadliansyah bahkan hadir langsung pada pelepasan atlet Popda Kota Banjarbaru yang dilepas Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Jumat.
 
"Kami minta setiap atlet menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti pertandingan. Semangat dan selalu jaga kesehatan baik fisik maupun mental agar dapat meraih prestasi terbaik," ujarnya usai pelepasan.
 
Menurut Fadliansyah, pihaknya sangat mendukung kontingen atlet Popda Banjarbaru mampu meraih juara umum atau minimal masuk posisi dua besar seperti target yang diharapkan wali kota Banjarbaru.
 
Fadliansyah menuturkan, seluruh atlet sudah dipersiapkan maksimal baik oleh pelatih maupun Pemkot Banjarbaru yang memberi dukungan agar setiap atlet mampu meraih prestasi terbaik di ajang olahraga itu.
 
"Kami yakin atlet Popda Banjarbaru mampu meraih prestasi terbaik minimal masuk dua besar karena sudah dipersiapkan secara baik dan matang untuk mengikuti lomba yang dipertandingkan," ucap Fadliansyah.
 
Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin menargetkan kontingen atlet Popda Banjarbaru meraih juara umum atau minimal merebut posisi dua besar pada Popda tahun 2024.
 
"Target kami, kontingen atlet Popda Banjarbaru meraih juara umum atau minimal juara dua sehingga naik dua tingkat dibandingkan peringkat pada Popda tahun lalu yang menduduki peringkat empat," ucap Aditya.
 
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengatakan, kontingen Popda Banjarbaru diperkuat 109 atlet yang mengikuti delapan cabang olahraga.
 
"Kami sudah mempersiapkan atlet untuk bertanding pada 8 cabang olahraga itu. Harapannya, tentu mereka mampu meraih prestasi terbaik sehingga membawa nama harum Banjarbaru," ujar Yani.
 
Dikatakan, cabang olahraga yang diikuti kontingen Popda Banjarbaru pada event olahraga tahunan itu yakni sepak takraw, sepak bola, pencak silat, basket, bulutangkis, voli, tenis lapangan, dan tinju.
 
Rinciannya, cabor sepak bola diikuti sebanyak 18 atlet, pencak silat 16 atlet, voli putra-putri 24 atlet, bulu tangkis 7 atlet, basket 24 atlet, sepak takraw 5 atlet, tenis lapangan 6 atlet, dan tinju diikuti 18 atlet.
 
Diketahui, kontingen Popda Kota Banjarbaru pada Popda 2023 berada di peringkat empat dari 13 kota dan kabupaten dengan 85 medali yakni, 16 medali emas, 34 medali perak, dan 35 medali perunggu.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024