Pemerintah Kabupaten Tapin mengirim sebanyak 106 atlet mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar  Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan pada 13-19 Mei 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin Eko Haryono menyebut para atlet tiga bulan terakhir sudah melewati training camp dipandu oleh pengurus cabang olahraga (cabor) masing-masing agar memberikan penampilan terbaik untuk POPDA 2024.

"Target kita bisa naik ke peringkat empat, sebelumnya kita di peringkat delapan. Namun demikian, terlepas dari target ini kita sangat mengharapkan seluruh atlet menunjukkan kemampuan terbaiknya masing-masing," ujarnya di Rantau, Kabupaten Tapin, Senin.

Baca juga: Takraw putri Tapin lepaskan emas untuk tuan rumah Porprov
 

Eko mengatakan kontingen Tapin akan berlaga pada tujuh cabor diantaranya sepak takraw, sepak bola, pencak siat, basket, voli dan tenis lapangan.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi Dispora Tapin Aminah mengatakan prestasi atlet pelajar sejak beberapa tahun terakhir sudah menunjukkan peningkatan.

"Tahun terakhir masuk delapan belas. Sedangkan, tahun-tahun sebelumnya di atas peringkat 10 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel," ungkapnya. 

Baca juga: PS Tapin target lolos Liga dua Indonesia
 

Aminah mengungkapkan terlepas dari semua perihal tersebut diharapkan pada setiap ajang olahraga bisa menciptakan pribadi atlet jadi lebih baik untuk Kabupaten Tapin, misalnya ; ambisi prestatif, kerja keras, gigih, mandiri, komitmen, cerdas dan swakendali.

"Semua cabang olahraga terus kita tingkatkan setiap tahun," ujarnya.

Baca juga: Sambo penyumbang medali terbanyak untuk Tapin di Porprov Kalsel

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024