Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar acara silaturahmi dengan Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Jogjakarta di ruang pertemuan di The Sahid Rich Jogja Hotel, Sabtu (12/11).

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, betapa pentingnya menjalin tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para Mahasiswa Balangan yang bersekolah diluar kalimantan.

"Silaturahmi antara pemerintah daerah dengan KMB dinilai penting, supaya komunikasi dan koordiansi antara keduanya dapat terjalin dengan baik," ujar Anshar.

Dalam kesempatan itu Ansharuddin memberikan kabar yang menggembirakan bagi para Mahasiswa yakni bupati berjanji akan melakukan perbaikan asrama yang dinilai sudah rusak.

"Insya Allah, di TA 2017 nanti akan kita perbaiki asrama di Jogja ini," sampainya kepada para mahasiswa dan tamu undangan yang berhadir.

Ditambahkannya juga, untuk para pelajar SLTA berprestasi yang ingin melanjutkan kejenjang perkuliahan akan diberikan bantuan dana beasiswa selama empat tahun.

"Kita akan berikan beasiswa bagi para pelajar tingkat SLTA yang berprestasi untuk melanjutkan belajar kepergurunan tinggi selama empat tahun," ungkapnya.

Lebih lanjut Anshar berpesan kepada seluruh mahasiswa Balangan yang berkuliah di Jogja, agar tidak terpengaruh lingkungan yang tidak baik, belajar sungguh-sungguh dan isi waktu kosong dengan kegiatan positif.

"Belajarlah sungguh-sungguh, jangan sampai terpengaruh dengan lingkungan, kalau ada waktu luang, diisi saja dengan kegiatan keorganisasian maupun berkesenian, buktikan kepada kedua orang tua kalian, bahwa kalian bisa berhasil menuntaskan kuliah tanpa terpengaruh hal-hal yang tidak baik," imbuhnya Anshar.

Sementara, Auliadi Hubi ketua KMB Jogja menyampaikan, saat ini jumlah mahasiswa yang tergabung dalam KMB berjumlah 80 orang. Meskipun sesuai data yang diketahui, terdapat sekitar 80 mahasiswa S1, dan 9 orang mahasiswa S2.

Ia menambahkan, sangat mengapresiasi dilaksanakan halal bihalal ini oleh Pemkab Balangan, karena ini merupakan kesempatan untuk menjalin komunikasi dengan Pemerintah.

"Kami sangat bahagia dengaN terlaksananya kegiatan seperti ini, karena ini merupakan momentum kami untuk menjalin komunikasi dengan Pemerintah daerah," ujar Aulia.

Dalam gelaran malam silaturahmi tersebut selain dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Wakil Bupati H Syaifullah, Ketua DPRD H Abdul Hadi dan beberapa anggota DPRD serta Kepala SKPD, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, Ketua GOW.

Ketua Dharma Wanita dan para mahasiswa Balangan yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Jogja, juga nampak hadir sejumlah mahasiswa dari Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara beserta undangan lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016