Penjabat Bupati Tapin Syarifuddin mengatakan kafilah Tapin selaku tuan rumah berambisi untuk menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Insya Allah dengan semangat kerja keras, kekompakan, bisa mendapatkan juara umum,” ujarnya usai melepas kafilah di Kabupaten Tapin, Kamis.

Baca juga: Tokoh Pemuda : Tapin harus cetak sejarah sebagai tuan rumah MTQ
 

Syarifuddin mengatakan keyakinan menjadi juara umum ini tumbuh pada para kafilah Tapin ini menyusul hasil latihan dan evaluasi yang memuaskan beberapa waktu lalu.

"Prestasi menjadi keinginan kami," ujarnya.

Syarifuddin mengatakan kepada kafilah Tapin agar bisa menampilkan hasil latihan dengan maksimal pada saat di atas panggung MTQ yang bersejarah ini.

Ketua LPTQ Kabupaten Tapin  Zainal Abidin mengatakan kafilah Tapin yang dilepas hari ini terdiri dari 38 orang pendamping dan 54 peserta mengikuti semua bidang kategori perlombaan.

"Kita ikut semua kategori. Sebelumnya, kita latihan dua kali pembinaan di Tapin, sekali di Banjarmasin. Kita harap juara umum hingga hadiah umroh nantinya jatuh ke tangan kafilah kita sendiri bukan kabupaten lain,” tutupnya. 

Baca juga: 57 qari dan qariah Banjarmasin siap rebut juara umum MTQ ke-35 di Tapin

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024