Ketua Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia Kalimantan Selatan (Pengprov KBI Kalsel) HM Rosehan Noor Bahri mengapresiasi pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi setempat.

 

"Kita apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yang menggelar pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan melalui program Dispora provinsi setempat," tegas Risehan NB yang akrab dengan sapaan Julak Rose di Banjarmasin, Kamis.

 

Julak Rose yang juga Wakil Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel berharap, pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan tersebut berlanjut atau berkesimbungan, sudah barang tentu KBI turut serta.

 

"Pasalnya kalau cuma berharap dari dana organisasi untuk pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan kemungkinan sulit. Itupun kalau ada secara swadana serta seadanya," ujar Julak Rose.

 

Sementara Master KBI Setia Wijaya dari Jakarta berharap, melalui pelatihan wasit Kick Boxing khususnya minimal dapat mengetahui hal-hal yang bisa mendapatkan atau menambah poin bagi atlet yang berlaga.

 

Karena, menurut Wijaya yang juga Wakabid Binpres Ring Styles; Anggota Dewan Sabuk Nasional itu,  jadwal pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan terutama buat wasit Kick Boxing dengan waktu dua hari sangat pendek.

 

"Namun kita juga berterima kasih kepada Pemprov Kalsel melalui Disporanya yang menggelar pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan," demikian Setia Wijaya selaku narasumber dan melatih wasit Kick Boxing Kalsel.

Pelatihan wasit Kick Boxing oleh Dispora Kalsel di Banjarmasin, 24 - 26 April 2024 dengan pelatih Master KBI Wijaya yang juga Wakabid Binpres Ring Styles; Anggota Dewan Sabuk Nasional dari Jakarta. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 

Sedangkan Sekretaris KBI Kalsel Syahrir Panani menerangkan, peserta pelatihan khusus wasit Kick Boxing sebanyak 15 orang dari beberapa kabupaten di provinsi ini.

 

"Kita salut dengan mereka, karena di antara peserta ada swadana (saku sendiri) guna mendapatkan ilmu yang relatif mahal," katanya didampingi Bidang Wasit KBI Kalsel Rahmah.

 

"Semoga pelatihan ini membuahkan hasil, kendati dalam waktu relatif pendek serta mendatang manfaat bagi KBI Kalsel khususnya," tambah Rahmah - "Srikandi" Kick Boxing tersebut.

 

Guna peningkatan tenaga keolahragaan, Pemprov Kalsel melalui Dispora setempat menggelar pelatihan wasit untuk empat cabang olahraga yaitu Anggar,.Kick Boxing Triatlon dan Jiujitsu di Hotel Pyramid Suutes Banjarmasin, 24 - 26 April 2024.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024