Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Asosiasi Kabupaten PSSI dan KONI setempat menggelar Liga Sepak Bola U-19 Piala Bupati HSS musim 2024 yang diikuti sembilan tim dari 11 kecamatan di Stadion 2 Desember Kandangan.

Pemkab HSS menggelar liga sepak bola tersebut sebagai ajang bergengsi setiap tahun, guna mendukung pengembangan olahraga terutama bagi generasi muda.

"Saya sebagai Penjabat (Pj) Bupati HSS akan selalu memberikan dukungan. agar kegiatan olahraga semakin meningkat terutama olahraga sepak bola," kata Penjabat Bupati HSS Hermansyah di Kandangan, Ahad.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka Paman Birin Cup 2024 pelajar se-Banua Enam

Dijelaskan dia, HSS menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024 dengan mempertandingkan salah satu cabang olahraga  sepak bola pada waktu dekat.

Untuk itu, Hermasnyah mengingatkan Kabupaten HSS tidak hanya sebagai "penonton", tapi harus bisa mengangkat trofi juara untuk POPDA 2024.

"Kita mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk meningkatkan semangat berolahraga, sampai menjadikannya kebiasaan sehari-hari," ungkapnya.

Selain itu, ia berharap agar olahraga bisa terus "hidup", sehingga HSS menjadi kota sehat, kota olahraga di Provinsi Kalsel, dan masyarakat gemar berolahraga.

Hermansyah juga menekankan pembukaan liga sepakbola usia muda tersebut menjadi momentum penting bagi para pemain sepak bola remaja dengan menampilkan kemampuan terbaik dan berkompetisi secara sehat.

Selain itu, Hermansyah menginginkan liga ini menjadi wadah bagi para pemain muda untuk mengembangkan potensi dan bakat pada dunia sepak bola agar olahraga menjadi budaya dan kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten HSS.

Baca juga: Pj Bupati HSS harap Raker KONI jembatani pengurus organisasi dan atlet

Piala Bupati HSS musim 2024 akan berlangsung selama 18 hari dan delapan pekan atau tiga bulan pada Sabtu dan Minggu dengan jumlah 36 kali pertandingan, serta menggunakan format liga setengah kompetisi berhadiah total hadiah Rp153 juta.

Hermansyah membuka "kick off" Liga Sepakbola U-19 yang dihadiri Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi serta unsur forkopimda, Ketua Dewan Kehormatan KONI HSS Syamsuri Arsyad beserta isteri, Ketua Umum KONI HSS, Ketua Asosiasi PSSI HSS, asisten, para kepala perangkat daerah, dan camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024